Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Nginap di Hotel Montana 2 Malang



Mulai sekarang setiap perjalanan ingin Admin abadikan melalui tulisan siapa tahu para pembaca membutuhkan informasi yang berkaitan dengan artikel yang telah dipublish. Kali ini mengenai pengalaman menginap di Hotel Montana 2 Malang selama 3 hari.

Ceritanya Admin mendapatkan tugas Peningkatan Kompetensi Guru Pembimbing Khusus (GPK) di Malang, setelah menerima surat perintah tugas langsung searching dimana lokasi hotel Montana 2 untuk memudahkan menemukan tempatnya ketika ke sana.

Ternyata hotel Montana 2 terletak di jalan Candi Panggung, sebelah selatan jembatan Soekarno Hatta dan Politeknik Negeri Malang. Hotel Montana di Malang ada 2, jangan salah tempat ya.

Perjalanan dari Trenggalek tujuan Malang ditempuh menggunakan Hazel Travel dengan biaya Rp. 110.000. Sama drivernya diantarkan sampai depan lobby hotel, kemudian registrasi sebagai tamu GPK.

Jumlah peserta GPK 100 orang, setiap 2 orang mendapatkan 1 kamar. Dari sini bisa disimpulkan bahwa jumlah kamar di Montana 2 Malang sangat banyak. Admin sendiri mendapatkan kamar 206 di lantai 2 bagian ujung sebelah barat.
Kamar Hotel Montana 2 Malang
Admin tidak mendapatkan kamar seperti ini


Khusus untuk peserta GPK mungkin dipilihkan kamar dengan harga termurah karena fasilitas yang didapatkan cukup terbatas. Ada TV dan AC namun almari untuk menyimpan pakaian tidak ada. Tersedia 1 pemanas heater namun model jadul dimana besi pemanasnya kelihatan.

Jadi percuma disediakan kompi, teh, dan gula karena heaternya jadul dan dalamnya kotor. 2 Cangkir nganggur tidak terpakai sama sekali. Yang menarik adalah pemanisnya tersedia 2 tipe yaitu gula pasir dan tropica.

Pengalaman buruknya sudah menaruh pakaian, tidak ada almari. Toiletnya tidak bisa menguras secara otomatis ketika menekan tombol, harus diisi air secara manual baru bisa dikuras. Bagi yang pertama kali ke Montana 2 tentu kaget, kenapa toiletnya nggak fungsi. Air panasnya juga angin-anginan, maksudnya kadang bisa kadang tidak.

Akses Wifi terbatas hanya bisa dijangkau di area ruang meeting dan ruang makan saja. Sampai kamar 206 sinyal Wifi tidak ditemukan sama sekali. Kolam renang yang ada juga terbatas untuk anak-anak, bahkan seperti pajangan saja. Pengalaman selama di sana tidak ada anak yang berenang sama sekali.
Meeting Room Montana 2 Malang
Meeting Room Montana 2 Malang

Nilai plus dari Montana 2 menurut Admin di pelayanannya, terutama makan. Menu yang diberikan cukup bervariasi, setidaknya ada 3 jenis menu makanan berbeda disetiap sesi makan.

Mereka juga menyediakan aneka macam buah-buahan sebagai pembuka atau penutup makan, Namun untuk lauk cenderung diolahan ayam saja, untuk ikan laut jarang. Resepsionis juga cekatan, ketika Admin minta stempel SPPD saat itu juga langsung dikasih. 

Demikianlah pengalaman Admin ketika menginap di Hotel Montana 2 Malang, semoga menginspirasi dan bermanfaat bagi pembaca. Pengalaman yang disampaikan tidak bisa digeneralisasikan karena setiap orang tentu pengalamannya berbeda-beda. Mungkin di kamar tipe lain bagus, namun di Admin biasa saja.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Nginap di Hotel Montana 2 Malang"