Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nongkrong Asyik di Gupili Bogoran Kampak


Gubuk Pinggir Kali atau yang disingkat Gupili adalah deretan gazebo dan tempat duduk yang berada di pinggiran Sungai. Gubuk diartikan juga sebagai gazebo, sedangkan Kali diartikan sungai.

Gupili yang jadi pembahasan ini terletak di desa Bogoran kecamatan Kampak, kurang lebih 0 km dari pusat kota Trenggalek. Lokasinya yang berada di pedesaan membuat tempat wisata ini sangat asri karena disekitar sungai tumbuh pepohonan yang lebat.

Gupili Bogoran menyuguhkan keindahan gazebo, tempat duduk, dan taman yang tertata secara apik disertai hijaunya air sungai yang mengalir dari arah Munjungan ke Kampak. Kontur sungai berbatuan menambah nilai tersendiri untuk dipandang.

Gazebo disepanjang Gupili Bogoran Kampak
Gazebo disepanjang Gupili Bogoran Kampak

Disepanjang pinggiran jalan sungai tersedia jajanan lokal seperti kerupuk sambal, sompil, gado-gado, bakso, kopi, dan aneka jajanan. Harganya cukup terjangkau, pas untuk kalangan pelajar. Dengan 10 ribu saja sudah berani membawa pacar ke Gupili hehe.

Gado-gado di Gubuk Pinggir Kali (Gupili) Bogoran Kampak
Gado-gado di Gubuk Pinggir Kali (Gupili) Bogoran Kampak

Penulis sendiri biasanya datang pada sore hari dimana sinar terik matahari mulai redup, kalau siang panas sekali karena jumlah Gazebo untuk berteduh jumlahnya terbatas. Duduk di Gubuk sambil ngopi sungguh mantap karena bisa menghilangkan kepenatan otak dari aktivitas sehari-hari.

Ketika berkunjung ke sini tidak ada biaya tiket masuk dan parkir, semuanya gratis. Yang terpenting masing-masing pengunjung bisa menata sepeda motor/ mobil dengan rapi.

Posting Komentar untuk "Nongkrong Asyik di Gupili Bogoran Kampak"